Sabtu, 13 Agustus 2016

Wisata Pulau Sempu Malang

Wisata Pulau Sempu di Malang yaitu satu diantara tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Pulau Sempu mempunyai daya tarik paling utama nan memikat, yaitu Laguna Segara Anakan, satu pantai didalam pulau dengan hamparan pasir putih serta mempunyai luas 4 ha. Air di laguna ini yaitu air laut yang dipisahkan oleh bebatuan karang.



Lokasi wisata Pulau Sempu dengan cara menguasai ditumbuhi oleh pohon-pohon tropis seluas 877 ha, ini yaitu satu cagar alam yang segera dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur (BBKSDA) serta Departemen Kehutanan Indonesia.

Dengan nikmati Tempat wisata di Indonesia yang satu nin, Anda bakal memperoleh pengalaman petualangan yang terkesan di hati. Berkunjung ke laguna di Pulau Sempu, lantas membentangkan kemah untuk menginap di pinggir laguna itu bakal mendatangkan situasi intim di dalam rimba tropis yang lebat. Berenang di air laguna yang tenang dan bermain-main di tepiannya yaitu aktivitas menarik yang tidak terlewati.

Obyek wisata Pulau Sempu di Malang dengan cara administratif yaitu sisi dari Desa Tambak Rejo, Kec. Sumbermanjing Wetan. Agar bisa hingga di Pulau Sempu, Anda mesti tiba terlebih dulu di Pantai Sendang Biru, Malang. Dari pantai Sendang Biru berikut Anda bisa mengurusi izin masuk ke Pulau Sempu, lantas menyewa perahu yang bakal mengantarkan Anda tiba di lokasi wisata Pulau Sempu.

Alamat Pantai Sendang Biru : Jl. Raya Sendang Biru Ringin, Pondok Dadap, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Peta lokasi : click disini
Koordinat GPS : -8. 431836, 112. 684542

Pesona Wisata Pulau Sempu
Perjalanan menuju Pulau Sempu tidaklah semudah yang Anda pikirkan. Ini yaitu satu petualangan alam yang perlu Anda lalui supaya bisa tiba disana, terlebih bila Anda menginginkan hingga di Laguna Segara Anakan nan memikat itu. Dari Pantai Sendang Biru, Anda mesti menyeberangi satu selat.

Setelah itu, waktu Anda sudah tiba di Teluk Semut di Pulau Sempu, jadi Anda mesti meneruskan perjalanan sepanjang 2 sampai 3 jam menembus rimba lebat, melalui jalan yang curam, sampai pada akhirnya tiba di laguna. Sudah ada jalur treking supaya Anda bisa hingga di Laguna Segara Anakan itu.

Tak ada hotel atau penginapan bahkan juga guesthouse didalam lokasi wisata Pulau Sempu ini. Ini yaitu lokasi rimba tropis yang dipenuhi pohon-pohon lebat. Malah berkemah di Pulau Sempu yaitu hal yang menarik. Berkemah di pinggir laguna, bersantai, bermain serta berenang, dan nikmati pemandangan sekitaran yaitu sisi dari beberapa aktivitas menarik ditempat yang terpencil itu. Anda seakan memperoleh situasi private nan intim di dalam alam.

Kunjungi juga : Teluk Bidadari di Malang

Bila Anda sudah tiba di Pulau Sempu, Anda bisa berkunjung ke sebagian beberapa tempat menarik di Pulau Sempu, salah satunya Pantai Waru-waru, Telaga Lele, Tiger Cave, Pantai Pasir Panjang, Pantai Pasir Kembar, serta Pantai Fresh Water. Kesemuanya bakal menyuguhkan pada Anda satu petualangan alam yang demikian mengesankan.

Bila menginginkan berkemah, yakinkan ketersediaan logistik, makanan serta minuman, sudah terpenuhi. Waktu di Pantai Sendang Biru, yakinkan hal semacam ini tak terlupakan. Juga, Anda mesti mendaftar di pos cagar alam di Pantai Sendang Biru untuk peroleh izin berkemah.

Tetapi, terlebih dulu untuk masuk lokasi wisata Pulau Sempu, Anda mesti mempunyai izin masuk spesial sebab Pulau Sempu yaitu satu lokasi konservasi. Berarti, satu diantara obyek wisata di Malang ini yaitu lokasi yang dilindungi lewat ketetapan hukum yang berlaku.

Langkah paling gampang untuk memperoleh izin masuk ke Pulau Sempu yaitu dengan mendatangi kantor Resort Konservasi Lokasi Pulau Sempu. Tempatnya tak jauh dari tempat parkir kendaraan di lokasi Pantai Sendang Biru. Ini yaitu Unit Proses Tehnis (UPT) Direktorat Jenderal Perlindungan Rimba serta Konservasi Alam yang ada di lokasi itu. Dengan mengantongi izin itu, jadi Anda bisa lakukan perjalanan menuju tempat wisata Pulau Sempu dengan menyewa perahu nelayan.

Kunjungi juga : Wisata Gunung Bromo

Jauhilah pergi ke Pulau Sempu tanpa ada mengantongi izin masuk yang pasti, sebab destinasi ini yaitu satu cagar alam yang dilindungi. Anda bisa ajukan pertanyaan beberapa hal pada petugas di Resort Konservasi Lokasi Pulau Sempu ini untuk peroleh deskripsi yang komplit mengenai Pulau Sempu serta kesibukan yang menginginkan Anda kerjakan.

Rute Perjalanan Wisata Pulau Sempu
Lokasi wisata Pulau Sempu ini terdapat sekitaran 80 km dari kota Malang. Bila dari Surabaya, berjarak sekitaran 180 km. Bila Anda mengawali perjalanan dari kota Malang, dibutuhkan saat sepanjang 2 jam sampai 3 jam supaya bisa tiba di lokasi Pantai Sendang Biru.

Dari pantai berikut, Anda bakal menyewa perahu yang bakal mengantarkan Anda hingga ke Teluk Semut di Pulau Sempu itu, dengan catatan Anda sudah mengantungi izin masuk Pulau Sempu. Cost sewa perahu ke Pulau Sempu ini sebesar Rp 100 ribu, telah termasuk juga perjalanan pulang-pergi. Perahu ini dapat membawa penumpang sampai 12 – 15 orang. Dari pantai Sendang Biru, perjalanan melalui perahu ke Pulau Sempu bakal mengonsumsi saat perjalanan sepanjang 20 – 25 menit.

Bila Anda tak merencanakan untuk berkemah di Wisata Pulau Sempu, jadi janganlah lupa untuk kembali pada titik penjemputan pada saat yang telah disetujui supaya nelayan yang mengantarkan Anda bisa membawa Anda kembali pada pantai Sendang Biru. Anda dianjurkan untuk bertukar nomer telpon dengan nelayan manfaat menanggung koordinasi penjemputan yang lancar. Langkah paling baik nikmati wisata Pulau Sempu dalam satu hari yaitu dengan mengawali perjalanan dari pagi-pagi hari sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.